13 Apr 2018 18:03

Makin Membaik Usai Operasi

MyPassion
KABAR BAIK: Laporan tim Repsol Honda, hasil operasi Dani Pedrosa berjalan dengan baik.(AFP PHOTO)

NASIB apes dialami pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada GP Argentina, akhir pekan lalu. Dalam seri balapan kedua MotoGP musim ini, Pedrosa tidak menyelesaikan balapan akibat terjatuh di lap pembuka.

Pedrosa yang langsung memacu tinggi motornya dengan berupaya keras untuk menyalip Johann Zarco. Namun, ia tidak bisa menguasai motor RC213V karena kehilangan traksi di trek yang basah dan langsung terlempar dari motor.

Saat terjatuh, pergelangan tangan kanannya mendarat paling cepat ke tanah dan Pedrosa harus mengakhiri balapan di Termas de Rio Hondo lebih cepat. Setelah kejadian tersebut, tim medis langsung membawanya ke rumah sakit dan melakukan CT scan 3D terhadap tangannya.

Setelah dilihat, Pedrosa menderita fraktur intra-artikular pada pergelangan tangan kanannya. Tim dokter dari Institut Traumatologi dan Kedokteran Olahraga Catalan (ICATME) di Rumah Sakit Dexeus, terpaksa memasukkan sekrup titanium pada pergelangan tangan Pedrosa.

Dalam laporan dari tim Repsol Honda, hasil operasi tersebut berjalan dengan baik. Dan, Pedrosa akan menjalani evaluasi terhadap hasil operasinya dalam waktu 48 jam, jika hasilnya positif, maka dia akan memulai rehabilitasi.

Tetapi, Honda belum bisa memastikan apakah Pedrosa akan tampil di GP Amerika Serikat, 20-22 April 2018. Dalam balapan yang akan bergulir di Sirkuit Austin tersebut, tim Repsol Honda akan mengumumkannya lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang balapan. Saya pikir kami sudah melakukan pekerjaan hebat selama akhir pekan dan saya juga sudah menunggang kuda dengan baik," kata Pedrosa, seperti dikutip Ultimate Motorcycling, Kamis, 12 April 2018.

"Saya harus menyelesaikan lomba sebelum melewati lap pertama. Tujuan balap sekarang adalah menjaga keselamatan bagi setiap pengendara," jelasnya.(*)

Kirim Komentar