13 Apr 2018 14:27

Lelang Jabatan Eselon II Usai Audit BPK

MyPassion

BOLMONG-Lelang jabatan untuk eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan dilakukan selesai audit rinci Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tahlis Gallang."Lelang jabatan akan dilakukan selesai audit BPK. Agar pimpinan SKPD bisa fokus dulu pada BPK, setelahnya baru dijadwalkan lelang jabatan untuk pejabat eselon II," ungkapnya.

 

Dijelaskannya, 18 posisi jabatan eselon II yang akan dilelang, berpeluang untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Bolaang Mongndow Raya (BMR)."Waktu pendaftaran untuk ASN Bolmong sampai 15 hari setelah dibukanya pendaftaran. Setiap jabatan ASN yang mendaftar minimal sampai tiga orang. Jika yang mendaftar hanya dua ASN setelah 15 hari, baru dibuka untuk ASN dari luar Bolmong," paparnya.

Sekkab mengatakan, lelang wajib dilakukan secara terbuka. Tujuan dari lelang untuk menjamin pejabat mendapatkan posisi sesuai dengan kompetensinya. Sekaligus memberikan jaminan kepada pimpinan pejabat duduk di posisi tersebut memiliki kompetensi yang sesuai. “Namun, promosi terbuka itu melalui sejumlah proses panjang, mulai dari persyaratan administratif seperti pangkat dan golongan, track record, membuat makalah, presentasi, wawancara, sampai dengan assessment,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua ASN memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk bisa mengisi jabatan struktural di pemerintahan. “Bahkan di dalam undang-undang diatur proporsi pengisian jabatan terbuka ini 45 persen dari dalam pemerintahan dan 55 persen boleh dari luar pemerintahan," tutupnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar