13 Apr 2018 13:44

Latih Fisik Anggota TNI

MyPassion
'REKREASI’: Prajurit Lanal Tahuna dan KRI Rimau-724 saat menggelar lintas medan di Kepulauan, Sangihe, kemarin.

SANGIHE—Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Lanal Tahuna dan KRI Rimau-724 menggelar lintas medan (limed), Kamis (12/4), kemarin. Pantauan harian ini, pasukan start awal dari lapangan bola Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, melewati galian C Kelurahan Santiago dengan medan berbatu dan berpasir. Selanjutnya ke arah bendungan dan sungai, finish di kampung Panenekeng Kecamatan Tahuna Barat.

Danalanal Tahuna Kolonel laut (P) Setyo Widodo SE M Si menjelaskan kegiatan limed tersebut merupakan bagian dari pembinaan rutin yang dilakukan. Pertama untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani terhadap prajurit-prajurit, meningkatkan soliditas, dan menumbuhkan jiwa korsa.

"Basic-nya militer ada di tiga hal ini. Sehingga nanti kita jadi profesional dan mampu melakukan kegiatan pokok," jelas Widodo.

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut sangat istimewa. Karena Lanal Tahuna kedatangan KRI Rimau-724 yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan. "Jadi kita mengajak personel KRI rekreasi," tuturnya. Danlanal juga berharap pembinaan seperti ini akan terus dilakukan dan tidak monoton di pangkalan saja. Karena melalui kegiatan ini dapat berinteraksi dengan alam. "Hasil yang mungkin kita harapkan yakni memiliki prajurit tangguh dan handal, siap mengawaki alusista-alusista Lanal yang kita miliki," tutupnya.

Ikut serta dalam limed yakni Palaksa Lanal Tahuna Letkol laut (P) Sutarto Wilson SH MH, Paspotmar Lanal Tahuna Mayor laut (KH) Djemy Katanga STh, Dandenpomal Lanal Tahuna Mayor laut (PM) Hendratmo B Wibowo SPd, Pasintel Lanal Tahuna mayor laut (P) Agung Dwi Handoko D, Pasops Lanal Tahuna Kapten laut (P) Sofwan, DAN KRI Rimau-724 Kapten laut (P) Roy T B Eng, Personil Ba/Ta Lanal Tahuna dan Personil Ba/Ta KRI Rimau-724.(wan/gel)

Kirim Komentar