13 Apr 2018 14:49

Jadi Favorit Juara Champions

MyPassion
PRESTASI: Jurgen Klopp membuat Liverpool menembus semifinal Liga Champions setelah absen selama satu decade.(AFP Photo)

KEBERHASILAN Liverpool menembus semifinal Liga Champions setelah absen selama satu dekade dinilai sebagai prestasi yang cukup mentereng di era pelatih baru Jurgen Klopp. Setidaknya menurut Stuart Pearce, pelatih yang sudah melanglang buana di Premier League.

Mengutip skysports, Pearce berani menyebut Liverpool sebagai favorit lantaran aksi mereka di dua leg perempat final. Menurutnya, dua kemenangan Liverpool atas Manchester City dalam dua leg perempat final membuktikan kekuatan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.qt

Kamis (12/4) dini hari WIB tadi, Real Madrid dan Bayern Munchen menyusul Liverpool dan AS Roma yang sudah terlebih dahulu memastikan tempatnya di Liga Champions. Dari keempat tersebut, hanya Liverpool yang mampu meraih kemenangan di dua leg yang ditandingkan.

"Mengalahkan Man City, itu memberikan Liverpool lonjakan kepercayaan diri karena sekarang mereka berpikir kemungkinan mengangkat trofi Liga Champions musim ini," ujar Pearce.

"Mereka tidak hanya bagus dalam dua leg, mereka sudah mengalahkan Man City dua kali dan itu jelas meningkatkan kepercayaan dirinya. Khususnya jika anda melihat tim lain yang banyak kebobolan dan Liverpool justru yang banyak mencetak gol."

"Saya rasa dari seluruh pertandingan perempat final mereka terlihat sebagai tim yang paling impresif melaju ke semifinal," pungkas dia. (*)

Kirim Komentar