13 Apr 2018 18:02

Berisik, Polisi Boltim Diminta Tertibkan Ranmor

MyPassion
Ilustrasi knalpot motor (Dok.MP)

MANADOPOSTONLINE.COM - Aparat kepolisian diminta untuk menertibkan kendaraan bermotor di Boltim. Hal ini disampaikan Marsaoleh Mamonto.

Menurut Mamonto yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boltim ini masalah kendaraan bermotor mengganggu ketertiban umum meluas.

Salah satunya yaitu knalpot racing.

Menurutnya, knalpot racing selama ini menimbulkan keluhan. "Apalagi jika sudah larut malam. Kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi, maka suaranya akan sangat menggangu masyarakat yang sedang beristirahat. " ketusnya. 

Selain itu, masalah audio mobil yang dimodifikasi dengan tambahan pengeras. Menurut Mamonto hal tersebut sangat mengganggu bahkan pada saat ibadah. 

"Terkadang bahkan disaat ibadah maupin sholat pun, kadang lewat kendaraan yang memasang musik dengan kencang. Ini jelas mengganggu ketertiban. " ujarnya.

Senada dikatakan Sangadi Desa Bulawan Soleman Lendongan.

Menurutnya, penertiban baik knalpot racing mupun kendaraan yang memasang musik dengan keras perlu dirutinkan.  "Bahkan jika diperbolehkan, kita dari pemerintah desa pun akan melakukan penertiban," ujarnya. 

Terkait hal tersebut Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno mengatakan selama ini polisi sudah berupaya melakukan operasi terhadap kendaraan bermotor.  

"Kita akan berusaha lebih baik lagi dalam melakukan operasi, tapi memang kita masih kekurangan anggota. Untuk operasi di desa akan lebih baik jika harus dikoordinasikan dengan kepolisian untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (luq)

Kirim Komentar