13 Apr 2018 13:56

Bawaslu/Panwas Perkuat Kapasitas

MyPassion
KONSULTASI: Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda bersama Panwas Kabupaten/Kota se-Sulut saat menyambangi Kantor Bawaslu RI, kemarin.

MANADO—Tahapan pemilihan kepada daerah (pilkada) sementara dilaksanakan sejalan dengan pemilihan legislatif (pileg). Tak heran, pengawasan semakin diperketat. Untuk memperkuat kapasitas pengawasan itu, maka Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama Panwas Kabupaten/Kota berkonsultasi ke Kantor Bawaslu RI.

Ketau Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, pihaknya dalam kapasitas mendampigi Panwas Kabupaten/Kota saat menyambangi Bawaslu RI. "Kami diterima Kabag SDM Bawaslu RI, yang telah memberikan banyak masukkan dan penguatan terhadap Panwas. Terutama dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu," katanya.
Dia berharap, lewat konsultasi penguatan kelembagaan ini, Panwas Kabupaten/Kota akan semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi."Karena 

lewat kinerja yang baik, sesuai undang-undang, kita tidak akan terjerumus pada hal-hal positif serta berdampak hukum," katanya. (ria/can)

 

Kirim Komentar