13 Apr 2018 11:50

Bantuan Komputer Bantu UNBK

MyPassion

MANADO—SMA Negeri 6 Manado tak ada kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. “Untuk SMA Negeri 6 Manado ini adalah UNBK pertama kali,” ungkap Kepala SMA Negeri 6 Manado Drs Sammy Prang, kemarin.

Dia sangat bersyukur, 38 siswa yang terdaftar mengikuti ujian semuanya hadir. “Bersyukur semua bisa hadir sampai di hari terakhir. ini semua berkat dukungan penuh orangtua siswa,” ungkapnya

Dia menceritakan, fasilitas di SMA Negeri 6 Manado sempat rusak akibat banjir tahun 2014 yang melanda Manado, hingga membuat semua fasilitas komputer rusak. “Kami dilanda banjir besar, ketinggiannya dua hingga empat meter. Air masuk hampir menenggelamkan sekolah ini,” kenangnya.

Selain komputer yang rusak, dikatakan Sammy ada juga fasilitas meja dan kursi siswa menjadi rusak. Bahkan fasilitas laboratorium IPA serta perpustakaan ikut rusak. “Komputer yang dipakai UNBK tahun ini, berkat bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 22 unit komputer dan 8 unit komputer dari alumni serta bantuan BUMN,” terangnya.

Terpisah, Pengawas Dinas Dikda Provinsi Sulut Jemmy J Jermias SPd memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 6 Manado yang telah sukses melaksanakan UNBK. “Kesiapan sekolah sangat baik dalam menjalankan UNBK,” singkatnya. (ela/ite)

Kirim Komentar