12 Apr 2018 11:02

Bogar: ASN Jaga Profesionalisme

MyPassion
Herry Bogar

SITARO—Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sitaro Drs Herry Bogar MM mewakili bupati membuka sosialisasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkab, Rabu (11/4). Acara ini bertempat di auditorium kantor bupati. Dalam arahannya mewakili bupati, Bogar menyampaikan netralitas merupakan salah satu asas dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN.

 

"Hal ini jelas tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Maka diharapkan seluruh pegawai menjaga citra sebagai abdi negara dan wajib membebaskan diri dari pengaruh atau kepentingan politik," terangnya.

Bogar menambahkan, sebagai pegawai pemerintah, harus menaati berbagai aturan terkait batasan dan larangan-larangan agar tidak terjerat hukuman disiplin. "Kita juga dituntut menjaga profesionalisme dengan menjunjung tinggi netralitas dan mengembangkan pengetahuan guna terwujudnya peningkatan kinerja serta tetap konsisten memelihara kerja sama dan kekompakan di lingkungan kerja kita," imbaunya.

Terkait Pilkada 2018, Bogar mengajak ASN di Pemkab Sitaro memberikan contoh moral dan motivasi pada masyarakat agar bersama menyukseskan Pilkada aman, tertib, dan lancar serta bertanggungjawab.

Sosialisasi tersebut, turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Drs Denny Kondoj, jajaran kepala SKPD, camat, dan ASN di lingkup Pemkab Sitaro. (drp/gel)

Kirim Komentar