11 Apr 2018 13:07

Warga Bolmut Tewas Tertimpa Pohon

MyPassion
Tewas: Korban yang tewas akibat tertimpa pohon saat berada di rumah duka.

BOLMUT - Malang nasib dari Alamin Dahia (43) warga Desa Tote,Kecamatan Bolangitang Barat,Kabupaten Bolmut, yang harus menghebuskan nafas terakhirnya,dengan cara yang tragis yaitu tertimpa pohon besar di kebunnya sendiri, pada Selasa (10/4) kemarin.

 

Informasi yang berhasil dirangkum, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Saat itu, korban bersama dengan salah satu temannya yakni, Roni Malil (25) sedang menebang pohon besar yang ada di kebun milik korban, dengan maksud memperluas kebun untuk ditanami cengkih.

Ketika pohon berhasil ditebang dengan menggunakan gergaji kayu, teman korban langsung menjauh dari lokasi. Sedangkan korban yang berada tidak jauh dari pohon itu, tidak bisa menghindar sehingga dirinya tertimpa oleh pohon besar tersebut.

Penuturan salah satu saksi, yakni Abdul Pohontu (48) yang tidak lain adalah tetangga korban. Bahwa, sekitar pukul 07.00 wita dirinya melihat korban bersama, temannya lewat membawa mesin pemotong kayu menuju kebun milik korban.


Saat saksi mulai berkemas untuk pulang dari kebunnya sekitar pukul 15.00 wita, tiba-tiba salah seorang warga yakni Saaban Pohonto (55), mendatangi saksi dan mengatakan bahwa korban telah tertimpa pohon di kebun.

Mendengar kabar itu, saksi menuju kampung dan menyampaikan informasi tersebut kepada, keluarga korban dan warga setempat yang kemudian langsung menuju ke lokasi kejadian.

Setibanya disana, saksi bersama warga menemukan korban dengan posisi terlentang, di rerumputan dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa serta, mengeluarkan darah dibagian hidung dan beberapa luka memar dibagian wajah.

Anggota Polsek Bolangitang yang menerima informasi itu, langsung turun ke TKP dan dibantu warga kemudian mengevakuasi korban ke rumah duka sekita pukul 19.20 wita.

Kapolsek Bolangitang, Iptu Suyono Sutadji saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu."Benar ada peristiwa korban yang tewas akibat tertimpa pohon, kini korban juga sudah ada dibawa ke rumah duka. Selanjutnya kita masih akan melakukan penyelidikan," pungkasnya. (Sav)

Kirim Komentar