11 Apr 2018 17:29

Siap Bantu Autisme, Punuh: Pendidikan Untuk Semua Orang

MyPassion
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Grace Punuh M Kes menjadi narasumber dalam talkshow dengan tema Creative Autism yang digelar Kawanua Creative dan Megamall. (Kawanua Creative for MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan kesiapan untuk menunjang anak-anak autisme dan berkebutuhan khusus, secara khusus di sektor pendidikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Grace Punuh M Kes saat menjadi narasumber dalam talkshow dengan tema Creative Autism yang digelar Kawanua Creative dan Megamall Rabu (11/4) sore tadi.

"Kita akan terus bantu untuk di bidang pendidikan. Anak autisme dan berkebutuhan khusus juga berhak mendapatkan pendidikan yang sama dengan orang lain. Pendidikan itu untuk semua orang," ungkapnya.

Ia melanjutkan, pemerintah sejak dulu terus berkomitmen terkait hal ini.

"Sejak 2015 sudah ada Pusat Pelayanan Autis yang sebgai penanggung jawab ada Hannah Monareh yang selalu setia, dan kita juga pemerintah terus membantu terlebih khusus kepada anak autisme yang orang tuanya kurang mampu, kita selalu instruksikan ke sekolah-sekolah agar mengusulkan untuk diberi bantuan," pungkasnya. (rgl)

Kirim Komentar