11 Apr 2018 20:04

Pernikahan Pangeran Harry-Meghan, Kerajaan Inggris Tak Undang Obama?

MyPassion
Barack Obama dipastikan tidak akan menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei mendatang. (aceshowbiz)

MANADOPOSTONLINE.COM - Selain Barack dan Michelle Obama, juga dikatakan bahwa Presiden Donald Trump dan First Lady Melania Trump tidak diundang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei mendatang. Terlepas dari hubungan dekat antara mantan Presiden AS Barack dan Michelle Obama dengan Pangeran Inggris tersebut, ternyata Obama tidak termasuk ke dalam daftar 600 tamu undangan yang diharapkan hadir.

Pada Selasa (10/4), seorang Juru Bicara Istana Kensington mengatakan bahwa berdasarkan hasil konsultasi dengan beberapa pihak, The Royal Household tidak akan mengundang para pemimpin politik dalam acara pernikahan pangeran Inggris tersebut.

"Telah diputuskan bahwa daftar resmi para pemimpin politik, baik Inggris maupun internasional, tidak diperlukan hadir di pernikahan Pangeran Harry dan Markle," ungkapnya Juru Bicara tersebut sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz,Rabu (11/4).

Dengan demikian, telah dipastikan bahwa Presiden Donald Trump dan First Lady Melania Trump juga tidak diundang pada Royal Wedding 19 Mei nanti di Kastil Windsor.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa niat Harry yang ingin mengundang Barack dan Michelle telah menyebabkan banyak kegugupan di seluruh pemerintahan Inggris. Mereka khawatir bahwa itu mungkin menyebabkan ketegangan dan menyinggung Trump jika pendahulunya diundang, sedangkan dia tidak.

"Trump bisa bereaksi sangat buruk jika Obama mendapatkan undangan pernikahan Kerajaan sebelum dia memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Ratu," kata seorang sumber yang tidak ingin disebutkan.

Oleh karena itu, diputuskan bahwa para tamu undangan adalah teman lama yang sudah dikenal Harry dan Meghan selama bertahun-tahun.

Meskipun Obama tidak diundang ke pernikahan itu, sumber itu mengungkapkan bahwa pasangan yang akan menikah itu berencana untuk segera mengunjungi Obama.

"Kedua pasangan itu berharap dapat segera bertemu satu sama lain dalam waktu dekat," tukasnya.

Persahabatan Barack Obama dan Harry diketahui semua orang. Keduanya memamerkan bromance mereka saat menonton pertandingan basket penyadang disabilitas di Invictus Games di Toronto tahun lalu. (jpg/mpo)

Kirim Komentar