11 Apr 2018 16:38

Hari Terakhir Siswa Bisa Pilih Mata Pelajaran

MyPassion

SITARO—Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua berjalan lancar. Dari pantauan di dua sekolah penyelenggara di Pulau Siau, SMA N 1 Siau Barat dan SMA N 1 Siau Timur, seluruh siswa sudah terbiasa. Saat diwawancarai Kadis Dikpora Sitaro Robert Kahiking mengungkapkan, memang di sekolah tersebut sudah kedua kalinya melaksanakan UNBK.

 

"Jadi kesiapan penyelenggara serta siswa tidak diragukan lagi. Soal fasilitas, mereka juga sangat siap. Karena sudah memadai baik komputer, maupun generator. Namun kami juga turut memantau serta melihat kebutuhan apa saja yang diperlukan," jelasnya.

Terpisah Kepala SMA N 1 Siau Timur Zalinie D Mandak menambahkan pada hari terakhir, Kamis (12/4), siswa akan mengikuti ujian mata pelajaran pilihan. "Kalau dulu kan tetap diharuskan mengikuti keseluruhan. Sekarang mereka hanya wajib mengikuti mata pelajaran pilihan. Untuk jurusan IPA bisa memilih fisika, kimia, atau biologi. Sedangkan IPS sosiologi, geografi, dan ekonomi. Untuk jurusan bahasa dapat memilih antropologi, bahasa asing Jerman, dan sastra Indonesia," ucapnya.(drp/gel)

Kirim Komentar