11 Apr 2018 14:35

Gas LPG 3 Kg tak Bisa Dijual di Warung Kecil

MyPassion

BOLMUT - Kepala Disperindag Bolmut Farham Patajenu menegaskan bahwa gas LPG 3 kg tidak bisa diperjual belikan di warung-warung kecil. Dikatakannya, jika ada agen yang kedapatan mendistribusikan ke kios atau warung-warung maka pihaknya akan tindak tegas.

 

"Tak menutup kemungkinan sanksinya bisa saja dicabut izin agen bersangkutan," tegas Farham usai menghadiri rapat di Kantor Bupati Bolmut, Rabu (11/4).

Pemerintah juga, kata dia, sudah keluarkan surat edaran yang menegaskan bahwa gas LPG 3 kg hanya bisa digunakan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah atau ekonomi bawah.

"Untuk ASN maupun pengusaha yang ekonomi di atas, tidak bisa lagi pakai gas LPG 3 kg. Harus beralih ke gas 5 kg ke atas," tegasnya, usai menghadiri rapat di Kantor Bupati Bolmut, Rabu (11/4).

Menurutnya, surat edaran ini dikeluarkan karena beberapa alasan. Salah satunya, kata dia, keluhan masyarakat berpenghasilan rendah yang sulit mendapatkan gas.

"Ini juga mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas LPG 3 kg di masyarakat. Karena ada yang berpenghasilan diatas tapi masih menggunkan gas LPG 3 kg. Juga paling banyak dikalangan ASN," pungkasnya.(jam/un1)

Kirim Komentar