11 Apr 2018 16:31

DPRD Mulai Bahas LKPJ Bupati

MyPassion
Djipton Tamudia

SITARO—Laporan Keterangan Pertanggungjawaban pemerintah daerah (LKPJ) 2017 sudah diserahkan Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit. Nota pengantar ini disampaikan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro. “LKPJ memiliki makna spesifik dan strategis. Selain sarana menilai akuntabilitas kinerja, juga menggambarkan capaian pemerintah. Baik keberhasilan serta permasalahan sepanjang 2017. Juga wujud pertanggungjawaban moral atas kepercayaan masyarakat pada pimpinan daerah," ucapnya.

 

Dalam LKPJ ini lanjutnya, Supit juga menyampaikan penilaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah. "Baik target dan realisasi keuangan 2017 unaudited, serta tugas pembantuan dan pemerintahan umum diserahkan ke pemerintah daerah," tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sitaro Djibton Tamudia BAc mengapresiasi penyampaian LKPJ dari eksekutif. "Ini juga merupakan wujud sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif. Serta tugas kami mengawal pembangunan daerah. Nantinya kita akan menindaklanjuti LKPJ ini, kemudian dilakukan pembahasan pansus dalam memberikan saran dan masukan," tutupnya.(drp/gel)

Kirim Komentar