11 Apr 2018 16:34
Gelar Entry Briefing, 40 Hari ‘Kuliti’ LKPD 2017

BPK-RI Periksa Proyek Fisik

MyPassion
Herry Bogar

SITARO—40 hari ke depan BPK-RI akan memeriksa LKPD Pemkab Sitaro tahun 2017. Plt Sekretaris Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Drs Herry Bogar MM didampingi Asisten Administrasi Umum Drs Denny Kondoj menghadiri entry briefing bersama tim BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara, Selasa (10/4) di auditorium kantor bupati. Dalam arahannya, Bogar menyampaikan entry briefing ini merupakan pertemuan yang dilaksanakan sebelum melakukan pemeriksaan terperinci.

Ia membeberkan, gambaran umum telah diambil BPK-RI dalam pemeriksaan pendahuluan. Bogar berharap, pengelola keuangan sudah siap karena pemeriksaan ini akan dilakukan 40 hari. "Dalam kegiatan ini, saya mengapresiasi sekaligus menerima dengan hormat kehadiran tim BPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2017," terangnya. Bogar turut mengingatkan pesan bupati kepada seluruh SKPD. "Wajib proaktif dan responsif terkait permintaan data, dokumen, serta keterangan dan klarifikasi dari BPK," tutupnya.

Ketua Tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sulut  Fandy Yanuar Solfan memberikan apresiasi pada Pemkab Kepulauan Sitaro yang telah menyerahkan Laporan Keuangan 2017 tepat waktu pada 29 Maret 2018. "Pemeriksaan pendahuluan kita lebih fokus pada belanja pegawai, belanja jasa, dan belanja modal. Kali ini akan dijadwalkan pemeriksaan fisik yang belum diperiksa. Terkait itu, kiranya pihak ke tiga tetap didampingi PPKom maupun PPTK. Tentunya kami masih memerlukan data, keterangan, klarifikasi, untuk itu diharapkan seluruh SKPD kooperatif dalam pemeriksaan laporan keuangan tahun 2017," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar