10 Apr 2018 16:04

Korban Miras Oplosan di Jawa Barat Bertambah Menjadi 51 Orang Tewas

MyPassion
Miras oplosan (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Korban miras oplosan di Jawa Barat terus bertambah. Hingga kini data yang dihimpun dari kepolisan Jawa Barat sebanyak 51 orang meninggal dunia. Korban akibat miras oplosan di wilayah hukum Polda Jawa Barat, sejak Jumat (6/4) hingga sekarang masih terus berkembang.

"Update terbaru dari pihak dokter kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit sekarang ada 51 korban yang meninggal dunia," kata Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (10/4).

Menurutnya, data tersebut dihimpun dari tiga titik, yakni Cicalengka Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Sukabumi atau Pelabuhan Ratu. Namun pihaknya belum bisa mengonfirmasi jumlah korban keseluruhan. Sebab hingga saat ini masih ada korban yang baru dilarikan ke rumah sakit.

"Secara data belum bisa menyebutkan karena masih ada beberapa yang baru masuk dan belum terdata," ujarnya.

Pelaku hingga kini masih diburu. Pihak kepolisian sedang melakukan proses penyidikan terhadap beberapa oknum penjual dan peracik miras oplosan tersebut. "Untuk jelasnya proses penyidikan ini sedang disidik," ucapnya.

Paling penting, kata dia, para korban sudah ditolong secara medis. Bahkan pihak kepolisian melakukan pendampingan dan sudah mengecek di rumah sakit. "Nah sekarang proses penyidikannya, yang di Cicalengka sudah menetapkan tiga orang tersangka, yang satu masih melarikan diri," jelasnya.

Sebelumnya pihak Polrestabes Bandung telah menangkap satu penjual miras oplosan di Kota Bandung, begitu pun Kabupaten Sukabumi. "Polrestabes Bandung ada satu tertangkap. Kalau Sukabumi atau Pelabuhan Ratu ada empat tersangka, tiga peracik satu penjual," pungkasnya. (jpg/mpo)

Kirim Komentar