10 Apr 2018 17:06

Demi Penggemar di Indonesia, The Script Siap Tampil Pol-polan

MyPassion
The Script usai Round Table Interview di Double Tree by Hilton, Jakarta, Senin (9/4). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Grup band rock asal Irlandia The Script mengaku akan tampil pol-polan untuk mengawali tur konser bertajuk Freedom Child di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa (10/4) malam ini. Band yang beranggotakan Danny O'Donoghue sebagai vokalis,  Mark Sheehan gitaris dan Glen Power pada drum ini memilih Jakarta karena tingginya antusiasme penggemar.

"Ini adalah konser pertama kita. Jadi, masih banyak tenaga dan akan menjadi pertunjukan yang interaktif," kata Danny O'Donoghue dalam Round Table Interview, di Double Tree by Hilton, Jakarta, Senin (9/4).

Dia pun mengaku gugup menjelang konser yang akan digelar malam ini, Selasa 10 Maret 2018 ini. Mengingat banyaknya jumlah penggemar The Script dari Instagram diakui Danny membuatnya terpacu untuk memberikan penampilan yang terbaik.

"Kami mendapat banyak DM (Direct Message) di Instagram tentang betapa pentingnya bagi kedatangan kami di Indonesia. Kami mau bekerja baik memberikan pertunjukan hebat," jelasnya.

Dilansir Wikipedia, sejarah grup band ini terbentuk bermula ketika Danny O'Donoghue dan Mark Sheehan telah berteman lama sejak mereka berumur 12 tahun. Keduanya sama-sama dibesarkan di Dublin, Irlandia.

Sebelum The Script, Danny dan Mark aktif sebagai anggota dari grup boyband yang bernama Mytown, yang dibentuk pada tahun 1996. Keberhasilan Danny dan Mark dalam menulis lagu dan bekerja sama dalam produksi membawa mereka ke Kanada untuk berkoloborasi dengan penulis lagu dan produser musik papan atas diantaranya Dallas Austin, Montell Jordan, dan Teddy Riley.

Setelahnya mereka tinggal di Amerika untuk beberapa tahun. Tepatnya, mereka tinggal di Los Angeles, dan bekerja di sana sebagai produser, menulis dan memproduksi lagu-lagu untuk artis papan atas seperti Britney Spears, Boyz II Men, dan TLC.

Setelah beberapa tahun di Amerika, mereka kembali lagi ke kampung halaman mereka di Dublin, dimana mereka merekrut Glen Power sebagai drummer untuk band baru mereka, The Script.

Terbentuklah The Script dengan formasi Danny O'Donoghue sebagai vokalis dan kibordis, Mark Sheehan sebagai gitaris, dan pengisi backing vokal, dan Glen Power yang mengisi drummer.

Pada tahun 2005, band ini terdaftar di label Phonogenic, dan merilis EP mereka di Last.fm. Lalu pada tahun 2008 mereka meluncurkan The Script, album pertama mereka. Kini The Script sudah menelurkan lima album diantaranya The Script(2008), Science and Faith (2010), #3 (2012), No Sound Without Silence (2014) dan Freedom Child (2017). (jpg/mpo)

Kirim Komentar