07 Apr 2018 10:38

Diselamatkan untuk Menyelamatkan Orang Lain

MyPassion
Melky Pattiwael

MEMBERIKAN yang terbaik kepada Tuhan merupakan kerinduan Pnt Melky Pattiwael MSi. Pria kelahiran Tomohon 4 Agustus 1980 ini, belum lama ini terpilih menjadi Sekretaris Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM periode 2018-2022.

Mengawali pelayanan sebagai Sekretaris Remaja Jemaat tahun 2000, menurutnya remaja adalah pelayanan yang strategis untuk dilayani meskipun mempunyai dinamika yang besar karena mempunyai daya tarik untuk tetap bertahan dalam pelayanan tersebut. "Walaupun banyak pergumulan dan masalah, kecerian remaja membuat saya tetap ada dalam pelayanan sebagai pembina remaja," ungkapnya.

Lanjutnya, dikatakan strategis karena usia remaja adalah usia yang potensial, masa di mana sebetunya yang akan membentuk pola dan kepribadian mereka. "Saya juga pernah melewati masa remaja dan sangat bersyukur karena boleh dibimbing, diarahkan, bahkan dibentuk oleh kakak-kakak pembina, sehingga boleh mengerti banyak hal baik," ujarnya.

Pria yang merupakan pegawai swasta ini mengatakan, dalam setiap pilihan punya resiko, tetapi bagaimana kita untuk membagi waktu dengan baik, karena pekerjaan juga adalah pelayanan. "Tetapi kita juga akan mengejar setiap tanggung jawab pelayanan, yang telah dipercayakan," ucapnya.

Dia menambahkan, kerinduanya yaitu lewat karya yang diberikan Tuhan, dirinya dapat membawa banyak jiwa kepada Tuhan. "Ketika Tuhan mempercayai kita, harusnya kita dapat membenahi diri, agar kita benar-benar layak dan bisa melayakkan orang lain. Kita diselamatkan untuk menyelamatkan orang," tukasnya.(vanly)

Kirim Komentar