06 Apr 2018 13:36

Usulkan Pengadaan 10 Bus Sekolah

MyPassion
Robert Kahiking

SITARO—Akses transportasi bagi para siswa di Sitaro jadi perhatian khusus. Direncanakan, Pemkab akan mengusulkan pengadaan 10 unit bus sekolah ke Pemprov Sulut. Hal tersebut diungkapkan Kadis Pendidikan Sitaro Robert Kahiking, ketika dijumpai Kamis (5/4) kemarin. Ia membeberkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memasukkan usulan tersebut. "Ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja yang dilakukan gubernur. Beliau meminta memberikan masukan untuk kebutuhan yang ada di daerah," terangnya.

 

Jadi, lanjut Kahiking, selain diberikan fasilitas seperti komputer maupun pembangunan lab dan asrama, Pemprov juga akan menunjang transportasi bagi para siswa di Kabupaten Kepulauan Sitaro. “Rencananya jika memang usulan tersebut diterima, maka langsung direalisasikan tahun 2019 mendatang," terangnya.

Dia menambahkan, 10 unit itu merupakan usulan yang didata sesuai kebutuhan daerah dan pertimbangan rasio siswa. “Intinya, berapapun yang akan diberikan Pemprov Sulut pastinya kita akan menerima," singkatnya.(drp/gel)

Kirim Komentar