05 Apr 2018 12:51

Otak 57 Peserta Calon Paskibraka Bolmut `Diperas`

MyPassion
SERIUS: Tampak 57 peserta calon Paskibraka Bolmut mengikuti ujian tes tertulis, di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Kamis (5/4).(Dok. Radar Manado)

MANADO - Sebanyak 57 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai mengikuti tes tertulis, di Auditorium, Kantor Bupati Bolmut, Kamis (5/4).

Terpantau ke-57 peserta calon Paskibraka yang terdiri dari laki-laki 30 orang dan perempuan 27 orang itu, terlihat sangat antusias mengikuti tes tersebut.

Kepala Seksi Pembinaan Lembaga Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmut, Sudirman Humalidi saat diwawancarai mengatakan, dalam materi tes tertulis para peserta diperkenalkan tentang kepaskibrakaan.

"Materi Paskibraka, mulai dari sejarah Paskibraka, wawasan kebangsaan, dan wawasan kedaerahan," kata Humalidi, kepada Radar Manado (Manado Post Grup)

Humalidi juga menuturkan bahwa hari ini adalah seleksi tahap akhir. Dimana kata dia, besoknya, Jumat (6/4) masuk pada tahapan pantohir. Paling tidak menurutnya, besok sudah ada gambaran siapa ke 33 peserta yang lolos.

"Ini seleksi tahap akhir dan besok pantohir. Dari semua tes nanti akan diakumulasikan. Karena tes ini merupakan nilai pendukung nantinya. Juga ada tes wawancara. Dimana para peserta akan dinilai sikap cara bicara menggunakan Bahasa Indonesia, daerah dan sedikit Bahasa Ingrris. Serta tes bakat yang lebih ke kekesenian dan olahraga," jelasnya. (rm/mpo)

Kirim Komentar