14 Mar 2018 14:47
Pemkab Kumpul 819 Kendaraan Pelat Merah

Mobil Dinas Bupati Diperiksa

MyPassion
DIDATA KEMBALI: Kendaraan dinas milik Pemkab Minahasa bakal didata kembali termasuk mobil dinas operasional milik pejabat daerah seperti bupati, wakil bupati dan sekretaris kabupaten.

MINAHASA—Sebanyak 819 unit kendaraan pelat merah milik Pemkab Minahasa dikumpul dan diperiksa. Termasuk mobil dinas operasional bupati. Pemeriksaan ini akan dilakukan dalam apel kendaran dinas yang akan berlangsung dua hari. Yaitu hari ini (14/3) hingga esok.

Melalui surat edaran yang ditanda-tangani Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Jeffry Korengkeng selaku pengelola barang menyebutkan, apel dilakukan dalam rangka penatausahaan barang milik daerah. “Khususnya pengendalian dan identifikasi penggunaan kendaraan dinas,” sebut Korengkeng.

Melalui surat ini Korengkeng melanjutkan, pemeriksaan dilakukan untuk seluruh kendaraan dinas yang tercatat milik Pemkab Minahasa. “Kepada kepala SKPD agar menugaskan pengurus barang untuk mendampingi. Serta membawa fotokopi STNK,” katanya. Kemudian, lanjut Korengkeng, untuk kendaraan yang rusak harus dilengkapi keterangan. “Untuk kendaraan yang tidak hadir karena rusak, harus ada keterangan bengkel dan surat pernyataan dari kepala SKPD,” pungkas Korengkeng.

Sementara, Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) John Pantouw menambahkan, pemeriksaan ini sekaligus pendataan kendaraan dinas. “Kita melakukan pendataan kembali aset-aset kendaraan dinas milik Pemkab Minahasa. Termasuk mobil operasional Pak Bupati,” ucap Pantouw.

Dia membeberkan, pemeriksaan kendaraan ini juga merupakan keinginan bupati. “Apel ini juga jadi keinginan pak bupati. Karena, beliau mau saat mengakhiri masa jabatan aset kendaraan dinas semua sudah terdata dan siap digunakan,” pungkas Pantouw sembari membeber untuk kendaraan yang telak dilakukan pengamana aset karena rusak ada 73 unit roda 2 dan 8 unit roda 4. (fgn)

Kirim Komentar