14 Mar 2018 11:02

Dua Bulan, 504 Pala `Kerja Bakti`

MyPassion

MANADO—Sudah pertengahan Maret, namun gaji 504 kepala lingkungan (pala) selama Januari hingga Februari belum dibayar. Beberapa pala yang diwawancarai mengakui hal ini. “Pembayaran biasanya ditransfer di rekening bank masing-masing. Kami berharap bisa secepatnya dibayar karena pala menjadi satu-satunya pekerjaan kami saat ini,” kata pala yang enggan namanya dikorankan.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Keuangan Kota Manado J Tamaka ketika dikonfirmasi, Selasa (13/3) kemarin, mengatakan belum dibayarkan gaji pala karena tidak ada pengajuan berkas pencairan dari kecamatan. "Kalau berkasnya sudah ada, kami tinggal mencairkan," ujarnya.

Sekkot Manado Drs Rum Usulu meminta pala bersabar karena honor tetap akan dibayarkan. "Kami juga meminta kecamatan mempercepat dokumen pencairan sehingga gaji pala segera dicairkan," ujarnya.

Usulu juga mengimbau pala bekerja seperti biasa melayani masyarakat. Tetap semangat. "Sebab awal tahun pencairan anggaran ada kendala. Tapi tetap akan dibayarkan," tambahnya. Sekadar diketahui gaji pala sesuai Upah Minimum Regional (UMR) Rp 2.850.000. Jadi total dana Rp 1.436.400.000. (ite/gel)

Kirim Komentar