14 Mar 2018 14:14

904 Warga Mitra Belum Bisa Dapatkan Blangko

MyPassion

MITRA—Hingga kini, sudah 1.904 E-KTP warga siap cetak. Namun, dokumen kependudukan ini belum bisa dicetak secara keseluruhan. Sebab, persediaan blangko tinggal 1.000 lembar.

 

“Itu pun merupakan sisa blangko yang baru didapat pada Januari lalu sebanyak 4 ribu lembar blangko. Kemudian 3 ribu sudah dicetak,” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mitra David Lalandos, Selasa (13/3).

Dengan demikian, lanjut Lalandos masih ada 9 ratus lebih blangko yang dibutuhkan. “Seribu blangko akan segera dicetak. Karena 1.904 warga yang E-KTPnya sudah siap cetak,” tambahnya.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, akan dilakukan pengajuan lagi ke pusat. Untuk penambahan blangko. “Pekan depan kami akan ajukan penambahan sebanyak 4 ribu blangko,” beber Lalandos.

“Memang di Mitra sendiri masih ada 8.554 warga yang belum lakukan perekaman. Jadi kami menunggu mereka lakukan perekaman. Kemudian akan siap cetak,” terangnya.

Lalandos menambahkan, pihaknya saat ini berkoordinasi dengan kecamatan. Dalam melakukan perekaman langsung ke masing-masing desa. “Kami mulai dengan daerah paling pelosok, wilayah Kalait. Kemudian ke desa pelosok lainnya,” tandas Lalandos.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar