14 Mar 2018 14:45

4,5 Miliar Bangun Terminal Tipe A

MyPassion
Ilustrasi Uang

BOLMONG--Pembangunan terminal tipe A di Desa Dulagon, Kecamatan Lolak digenjot. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Ashari Sugeha mengatakan, pihaknya  sementara melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Bersama Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulut kami merubah beberapa dokumen. Di antaranya luas lahan terminal, struktur layout bangunan, dan biaya pembangunan terminal tipe A yang dibuat sejak 2014 lalu,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Bolmong Zulfadli Binol menambahkan, perbaikan luas lahan yang lalu dari 5 hektare menjadi 9,4 hektare sudah ada sertifikatnya, dan telah diserahkan kepada Dirjen Perhubungan Darat oleh Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow.

Lanjutnya, karena ada perbedaan biaya harga, misalnya semen dan besi maka perhitungan biaya pembangunan terminal tipe A harus dirubah. Dengan menyesuaikan aturan perhitungan biaya terbaru oleh Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulut.

"Jadi, kalau semuanya sudah lengkap, Kemenhub akan segera melaksanakan proses lelang proyek terminal tipe A dengan anggaran awal Rp 4,5 miliar tahun 2018," katanya.  "Direncanakan anggaran tersebut untuk pematangan lahan dan pemagaran keliling lokasi pembangunan terminal," tukasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar