14 Mar 2018 14:37

3,48 M Dandes Masuk Kas Daerah

MyPassion
Ilustrasi

KOTAMOBAGU—Dana desa (dandes) tahap satu sekira Rp 3,48 miliar sudah masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kota Kotamobagu. Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tedi Makalalag, 20 persen dari total dandes Rp 17,4 miliar itu, masuk ke kas daerah sejak 27 Februari lalu.

“Dandes tahap satu untuk  15 desa yang ada di Kotamobagu, tinggal menunggu laporan Peraturan Desa (Perdes) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), kemudian disalurkan ke Kas Umum Desa," ungkapny Makalalag.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar setiap desa di Kotamobagu segera menetapkan Perdes tersebut. “Kami mengimbau untuk setiap desa agar mempercepat penetapan Perdes-nya tentang APBDes, paling lambat 15 Maret mendatang," ujarnya.

Ditambahkan Kasie Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat Rum Mokoagow, untuk tahapan pencairan, dokumen Perdes tersebut masih akan diverifikasi di tingkat kecamatan. Selanjutnya akan dievaluasi tim TAPD  Pemkot Kota Kotamobagu. "Tahapan dokumen Perdes tersebut, masih akan diverifikasi di tingkat RT kemudian akan dievaluasi oleh tim TAPD Pemkot Kotamobagu," pungkasnya.(tr-05/tan)

Kirim Komentar