14 Mar 2018 11:12

134 Siswa Adu Ilmu Ikut OSN

MyPassion

MINUT—Mempersiapkan diri mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat provinsi, Dinas Pendidikan Minahasa Utara (Minut) menggelar OSN Selasa (13/3).

 

Bertempat di SD Negeri  I Airmadidi, Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi Minahasa Utara (Minut), diikuti 134 siswa yang terdiri dari 66 siswa untuk mata pelajaran Matematika dan 68 IPA.

Kepala Seksi Kurikulum Diknas Minut Jefry Talumepa mengatakan, pelaksanaan OSN ini adalah agenda tetap dalam kalender pendidikan, sehingga wajib untuk dilaksanakan.

“Pelaksanaan seleksi OSN ini akan memilih tiga orang dari setiap mata pelajaran, mereka nantinya akan diikut sertakan dalam OSN tingkat provinsi memperebutkan jatah ke tingkat nasional. Tingkat provinsi nanti standart penilaian dinaikkan,” terang Talumepa.

OSN yang dibuka Sekretaris Diknas Olfie Kalengkongan SPd MMPd ini, mengusung tema ‘Membangun Generasi Berkarakter, Berkualitas dan Kompetitif’.

“Ikutilah OSN ini dengan baik dan berupaya mengeluarkan segenap kemampuan untuk bersaing, namun bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, sebab masih ada kesempatan dilomba yang lain,” kata Kalengkongan.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN I Sarongsong Redyana Panebaren SPd berterima kasih kepada Diknas Minut yang telah mempercayakan sekolahnya untuk melaksanakan OSN tingkat kabupaten ini.(ria)

Kirim Komentar