13 Mar 2018 14:20

Resmi! Ngongoloy Sekkab Definitif Mitra

MyPassion
SELAMAT: Sekkab Mitra yang baru Robby Ngongoloy, saat pengambilan sumpah oleh Plt Bupati Ronald Kandoli. Disaksikan Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Edison Humiang, di aula CJ Rantung, Pemprov Sulut, Senin (12/3).

MANADO—Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, akhirnya Robby Ngongoloy dipercayakan menjabat sekretaris Kabupaten (sekkab) Mitra definitif. Ngongoloy yang sebelumnya menjabat Plt Sekkab, diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mitra Nomor 112/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Mitra. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, di Kantor Gubernur Sulut, Senin (12/3).

Usai pelantikan Kandoli mengatakan, sekkab baru harus mampu berkoordinasi dengan seluruh SKPD. Agar dapat memberikan pelayanan prima di masyarakat. “Karena sekkab merupakan posisi penting dalam mengatur pemerintahan suatu daerah,” ujarnya.

Kandoli pun mengingatkan, seluruh SKPD agar pro aktif dalam pemeriksaan BPK yang sementara berlangsung. “Waktu yang tersisa diharapkan dimaksimalkan sebaik mungkin. Untuk itu sekkab baru supaya mengkoordinir seluruh SKPD. Jika masih ada permintaan BPK supaya segera dipenuhi,” tegasnya.

Ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Sartje Taogan, ditetapkannya sekkab baru berdasarkan hasil panitia seleksi. “Ini berdasarkan hasil nilai keseluruhan dari tiga besar seleksi sekkab. Kemudian dilakukan pengajuan ke pusat, provinsi, hingga bupati,” tandasnya.

Sekkab Mitra Robby Ngongoloy berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan. Dengan bekerja semaksimal mungkin. “Tentu diperlukan koordinasi dengan seluruh pihak. Mulai dari bupati, kepala SKPD, hingga stakeholder,” katanya usai pelantikan. Dirinya berkomitmen untuk maksimal dalam mempertahankan WTP. “Jadi kami akan lakukan apa yang dimintakan BPK dalam pemeriksaan kali ini,” tandasnya.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar