13 Mar 2018 16:42

Perbakin Upayakan Lengkapi Pengcab di Daerah

MyPassion
Ketua Umum Perbakin Sulut Hotman Simatupang yang terpilih lewat Musprov Perbakin pekan lalu bersama seluruh pengurus Perbakin di Sulut. (Riggel/MPO)

SELAIN pengembangan prestasi lewat peningkatan kualitas atlit di Sulawesi Utara, salah satu hal yang diupayakan Perbakin Sulut yakni melengkapi kepengurusan cabang di daerah-daerah.

Sejauh ini, dari semua daerah di Sulawesi Utara, tersisa dua daerah yang belum memiliki pengcab Perbakin yakni Sitaro dan Talaud.

“Tentunya kita upayakan mengarah ke tujuan itu juga. Harapan kita tentunya masing-masing kabupaten dan kota di Sulut memiliki Pengcab Perbakin,” ungkap Ketua Umum Perbakin Hotman Simatupang yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Sulut.

Namun, ia juga tidak terburu-buru terkait keputusan ini mengingat semuanya harus bergantung pada SDM di daerah.

“Ini memang secara perlahan karena kita tau tidak semua daerah memiliki penghobi di bidang menembak ini dan tentu saja memiliki kemampuan,” kata perwira berpangkat Kombes Pol yang ditemui Manado Post Online di Polda Sulut.

Simatupang juga memastikan, di samping target melengkapi susunan Pengcab di daerah, ia juga bakal mengoptimalkan Pengcab yang sudah berdiri. “Tentu sudah pasti bersamaan dengan pengoptimalan dan pengembangan Pengcab yang sudah ada,” tandasnya. (rgl)

Kirim Komentar