13 Mar 2018 15:14

Gomes: Saya Rasa Seperti di Neraka, Tekanan di Sini Sangat Besar

MyPassion
Andre Gomes. (ESPN)

MANADOPOST- Barcelona merupakan salah satu tim besar yang memiliki banyak prestasi. Selain kompetisi domestik, Barcelona dalam beberapa tahun terakhir juga merajai turnamen internasional sehingga tak aneh bila klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut jadi idaman bagi banyak pesepak bola yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Bagi sejumlah pemain, memperkuat Barcelona merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Hal ini pernah diungkapkan Andre Gomes ketika Barca merekrutnya dari Valencia di musim panas 2016 lalu.

"Barcelona salah satu klub terbaik di dunia dan saya tidak menyesal telah memilihnya. Barcelona sejalan dengan gaya permainan sepak bola dan identitas saya," ucap Andre Gomes saat pertama diperkenalkan ke publik, Juli 2016 lalu.

Namun seiring berjalannya waktu, harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang diterima Andre Gomes. Karirnya meredup karena sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan. Sebagai gelandang, ia kalah saing dengan Paulinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Andres Iniesta. Di musim ini saja, Andre Gomes baru mencatatkan 24 penampilan dari semua kompetisi resmi. Dari jumlah tersebut, 15 di antaranya ia mulai lewat bangku cadangan.

Gerah dengan situasi ini, Andre Gomes membuka peluang untuk pindah klub di musim depan. Ia menyebut kondisinya di Barcelona bagaikan di neraka.

"Saya tidak merasa nyaman. Saya tidak menikmati apa yang sudah saya lakukan," kata gelandang asal Portugal tersebut.

"Enam bulan pertama segalanya terlihat bagus. Tapi kemudian semua berubah. Mungkin ini bukan kata yang tepat untuk digunakan, tapi saya merasa seperti di neraka. Tekanan di sini sangat besar dan ini tidak baik," jelasnya yang dikutip dari Football Espana.

Situasi ini tentunya bisa dimanfaatkan sejumlah klub untuk meminang Andre Gomes di bursa transfer musim panas mendatang. Sejauh ini gelandang 24 tahun tersebut tengah dikaitkan dengan Juventus, AC Milan, dan Tottenham Hotspur.

(jpg)

Kirim Komentar