13 Mar 2018 10:32

Dubes AS Lirik Sampah dan Pariwisata Sulut

MyPassion
AKRAB: Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw ketika menerima kehadiran Dubes AS untuk Indonesia Joseph Donovan di ruang tamu gubernur, kemarin.

MANADO—Jajaran Pemprov Sulawesi Utara menerima kedatangan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph Donovan, di ruang tamu gubernur, Senin (12/3). Pertemuan ini berlangsung tertutup dan diterima Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen serta beberapa pejabat teras Pemprov.

Usai pertemuan tersebut, Donovan bersedia diwawancarai awak media di lobi utama kantor gubernur. Kesempatan itu dia mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya di Sulut dan mengakui ketertarikannya pada bumi Nyiur Melambai. Donovan pun mengungkapkan kesiapannya membantu Sulut dalam hal investasi. “Saya akan undang perusahaan dari Amerika Serikat untuk berinvestasi di sini, terutama di bidang listrik dan pengendalian sampah," ucapnya.

Di samping itu, Donovan mengaku tertarik dengan sektor pariwisata. Dia berjanji akan mempelajari lebih lanjut kemungkinan kerja sama antara Sulut dan AS. “April saya akan kembali ke Amerika dan bertemu dengan pengusaha untuk mendorong agar bisa berinvestasi di Sulut,” sebutnya. Menurut Donovan, pengelolaan sampah berkaitan dengan pariwisata.

“Jadi ketika ada perusahaan yang bergerak di bidang persampahan, maka berkaitan dengan pariwisata. Apalagi Sulut sedang banyak dikunjungi turis asing. Saya juga telah diberi kesempatan menyelam dan saya percaya semua masyarakat berusaha melindungi alam Sulut," ucapnya. Selain itu, Donovan menyinggung mengenai pendidikan.

Gubernur menyambut antusias kehadiran Donovan di Sulut. “Ini jadi kesempatan kita untuk memajukan sektor prioritas. Apalagi Pak Dubes sudah mengakui ketertarikannya pada sektor pariwisata dan pengelolaan sampah,” ujar Olly singkat.(tr-01/gel)

Kirim Komentar