13 Mar 2018 09:57

Ditantang, IvanSa Taklukan Soputan

MyPassion
ENERJIK: Ivan Sarundajang sebagai calon pemimpin muda Kabupaten Minahasa bersama kumpulan komunitas pecinta alam di bawah naungan Formula Satu (F1) usai menaklukan Gunung Soputan akhir pekan lalu.

MINAHASA—Calon Bupati usungan Partai Golkar Ivan Sarundajang (IvanSa) mendapat tantangan. Putra Gubernur Sulut dua periode SH Sarundajang ini ditantang komunitas pecinta alam menaklukan Gunung Soputan. Yang memberikan tantangan yaitu komunitas Formula Satu (F1) yang terdiri dari mahasiswa Universitas Negeri Manado  (Unima), Kelompok Pelestari Sumber Daya Alam (KPSDA) Ta'aretes Tumaratas, Komunitas Pencinta Alam (KPA) Palrangaow Langowan, Pinabetengan Speed, Pinaesaan Atep dan Organisasi Pencinta Alam Rimba Sulut serta Greeners Community.

Tantangan pun diterima IvanSa. Sabtu (10/3) akhir pekan lalu, IvanSa mendaki gunung yang berada di perbatasan Minahsa dan Minahasa Tenggara ini.

“Tantangan ini harus saya terima, karena sebagai pemimpin muda yang enerjik, saya harus mampu menghadapi segala tantangan, termasuk tantangan alam di Gunung Soputan,” kata IvanSa.

Dirinya juga merasa bangga dan senang ketika berada bersama-sama dengan para pendaki.  “Ini bukan sekedar tantangan, tapi ini menjadi kewajiban untuk dikunjungi. Tempat yang begitu indah di Minahasa. Dan, saya pun bangga dan senang menjadi bagian dari komunitas pencinta alam serta teman-teman komunitas yang sudah bersama-sama dengan saya selama mendaki,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komunitas F-1 Edy Kumentas memberikan apresiasi kepada IvanSa yang menerima tantangan ini. “Saya salut buat pak IvanSa, karena beliau langsung berbaur bersama anak-anak pencinta alam di base camp Gunung Soputan. Karena itu kita sebagai generasi muda patut berbangga dan mencontohi apa yang dilakukan oleh bapak Ivan sebagai calon pemimpin ke depan,” sebut Kumentas.

Senada, Ketua Greeners Community Flourence Kairupan mengatakan, ada sekira 1.000 peserta yang ikut dalam kegiatan ini. “Komunitas ini terdiri dari pencinta alam, komunitas motor cross dan komunitas lainnya yang ingin melihat adanya pemimpin yang mempunyai kepedulian terhadap kekayaan dan keindahan alam," ungkap Kairupan.

Sementara itu, Om No dan Tante Mas yang kesehariannya tinggal di kaki Gunung Soputan mengatakan, selama ini belum ada satu pun pejabat yang datang mendaki. “Kami sudah 45 tahun tinggal di Soputan, tapi baru kali ini ada pejabat yang naik. Kami sangat bangga ada pejabat yang bisa naik sampai di puncak Gunung Soputan, dan itu adalah bapak IvanSa,”  tutur mereka.

Warga Desa Pinabetengan ini berharap, ke depan ada pemimpin yang bisa memperhatikan destinasi wisata Gunung Soputan. (fgn/can)

Kirim Komentar