13 Mar 2018 10:37

Aduhh, Ratusan Foto Bugil Tentara Perempuan AS Tersebar

MyPassion
Disebut ada ratusan foto tentara wanita AS yang sedang bugil tersebar di Dropbox (The Cut)

MANADOPOST- Telah beredar foto bugil tentara Amerika Serikat (AS) via Dropbox dalam folder yang diberi nama 'Hoes Hoin'. Ada 267 foto tentara perempuan yang memperlihatkan setengah badan yang bugil maupun seluruh badan.

Tahun lalu, pernah juga terjadi hal yang serupa. Ini merupakan kedua kalinya Marinir AS berurusan dengan skandal foto bugil.

"Setahun berlalu dan tidak banyak perubahan," kata mantan tentara marinir AS, Erin Kirk Cuomo menanggapi peredaran foto itu seperti dilansir CBS News beberapa hari lalu.

Cuomo meminta ada penindakan tegas dari Kementerian Pertahanan AS. Ia menyebut skandal ini adalah penebaran foto porno sebagai bentuk balas dendam.

Foto-foto itu pertama kali menyebar dalam sebuah grup Facebook bernama Blame Marine United. Ada 400 anggota grup didalamnya.

Grup tersebut ditutup karena adanya laporan dari Cuomo. Ia juga kecewa dengan kegagalan militer mengidentifikasi dan menutup grup tersebut.

"Kementerian Pertahanan terus memantau dan memeriksa aktivitas media sosial," kata Juru Bicara Pentagon, Carla Gleason seperti dilansir The Cut, Minggu, (11/3).

"Namun karena media sosial terus berkembang, tantangannya adalah terus waspada dan mengidentifikasi pelaku," ujar Gleason.

Pihak Dropbox angkat bicara dan mengaku telah menghapus konten tersebut. "Tautan tersebut telah dihapus dan dilarang, dan tidak dapat diedarkan lagi," kata Juru Bicara Dropbox.

(ina/iml/trz/JPC)

Kirim Komentar