12 Mar 2018 13:14

Simatupang Kembali Pimpin Perbakin Sulut

MyPassion
Ketua Umum Perbakin Sulut terpilih Hotman Simatupang untuk periode 2018-2022 saat membawakan sambutan dalam musyawarah provinsi kemarin. (Riggel/MPO)

PERBAKIN Sulawesi Utara melaksanakan Musyawarah Provinsi Perbakin untuk memilih Ketua Umum untuk periode 2018-2022 mendatang, Sabtu (10/3).

Hotman Sumatupang selaku Ketua Umum sebelumnya melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum Perbakin Sulut setelah terpilih secara aklamasi.

Dalam musyawarah yang digelar di Ruang Rapat Tribrata Polda Sulut ini, sebelumnya kandidat calon ketua yang diusulkan pengurus cabang dari kabupaten dan kota yang masuk ke panitia ada tiga orang bersama Stenly Wuisang dan Lendy Wangke. Namun, sebelum pemilihan dilaksanakan kedua bakal calon tersebut mengundurkan diri.

Jemmy Tumimomor selaku pimpinan sidang akhirnya mengetuk palu untuk memastikan Hotman Simatupang, yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Sulut sebagai calon tunggal dan dilanjutkan dengan penetapan ketua terpilih secara aklamasi.

“Saya berterima kasih tentunya kepada semua pihak yang mendukung dan mempercayakan kembali saya untuk memimpin Perbakin Sulut. Posisi kita sama setara. Jadi mari kita bekerja bersama,” ungkap perwira berpangkat Kombes Pol ini.

Ia juga memastikan, prioritasnya dalam waktu dekat yakni untuk menggenjot prestasi atlet. “Terutama nanti kita persiapan menghadapi PON 2020 mendatang,” jelasnya.

Stenly Wuisan, selaku Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi Perbakin Sulut mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi. “Meskipun tadi suasana sempat memanas saling beradu pendapat namun pada akhirnya kita bisa menyatukan satu suara untuk Perbakin yang lebih baik,” pungkasnya. (rgl)

Kirim Komentar