12 Mar 2018 14:44

Pakai Sistem Online, Bayar PBB Kini 1x24 Jam

MyPassion
NON TUNAI: Sekkab Minahasa Jeffry Korengkeng bersama Direktur Operasional BSG Wellan Palilingan dan Kepala BP2-Retda Jan Luntungan di sela sosialisasi pembayaran PBB secara online akhir pekan lalu. Pemkab Minahasa melalui BP2-Retda bersama BSG menjalin kerjasama untuk pembayaran melalui sistem online. Foto: Mendy Pangalila/MP

MINAHASA—Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2) kini bisa dilakukan 1x24 jam. Bahkan tidak hanya melalui kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2-Retda) atau di Bank Sulut Gorontalo (BGS), namun pembayaran bisa dilakukan melalui sistem online. Hal ini merupakan terobosan BP2-Retda bersama BSG dengan mengeluarkan sistem pembayaran secara online.

 

Kepala BP2-Retda Kabupaten Minahasa Jan Luntungan mengatakan, pendapatan daerah harus dikelola secara efektif efisien serta transparan. “Termasuk menggandeng BSG untuk pembayaran PBB secara online,” ucap Luntungan saat sosialisasi pembayaran PBB secara online disertai penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama BSG, Jumat (9/3) pekan lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pada masyarakat bagaimana cara pembayaran yang baru, di mana sebelumnya pembayaran PBB dilakukan secara manual sekarang bisa dibayar dengan online dan tidak ada batasan waktu atau bisa satu kali 24 jam,” beber Luntungan.

Sementara, Direktur Oprasional BSG Welan Palilingan menjelaskan, PKS ini adalah solusi pembayaran PPB yang mudah dan efisien. “Transaksi pembayaran yang biasanya di lakuakan secara manual menggunakan uang, itu bisa dilakukan secara online, dan bayar pajak itu tidak dibatasi lagi, bisa kapan saja,” ujar Palilingan sembari berharap, melalui kerja sama ini pembayaran PBB di Minasahasa akan lebih baik lagi.

Sekrertaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng mewakili Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengapresiasi BP2-Retda dan BSG yang sudah menjalin kerja sama yang baik terkait pembayaran PBB melalui sistem online ini. “Di mana kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan pembayaran PBB di Minahasa,” singkat Korengkeng. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar