12 Mar 2018 13:28

Medsos Jadi Sarana Prostitusi, Ini Kata Diskominfo

MyPassion
Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu di Manado Command Center. (Riggel/MPO)

BELUM lama ini, Kota Manado sempat dihebohkan dengan terbongkarnya salah satu bisnis prostitusi dengan menggunakan media sosial. 

Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado pun angkat bicara mengenai hal ini.

“Tentu sangat disayangkan. Media sosial yang seharusnya bisa mempermudah kita bersosialisasi secara positif, digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab,” ungkap Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu ketika ditemui Manado Post Online di ruang kerjanya.

Ia mengakui, medsos kini bukan hanya menjadi ruang untuk bersosialisasi dengan keluarga atau kerabat. “Tidak kita pungkiri medsos ini sudah dijadikan sarana bisnis. Ini sebenarnya salah satu kemajuan yang positif namun sangat memperihatinkan jika memang digunakan untuk bisnis ilegal seperti yang sempat heboh yakni prostitusi,” lanjutnya.

Pihaknya pun hanya mampu untuk memberikan imbauan terkait penggunaan medsos yang positif. “Semua muaranya dari kesadaran masyarakat, kita dari pemerintah hanya terbatas sampai imbauan, masyarakat sendiri yang langsung bersentuhan dengan ini. Tentunya kami terus menggalakkan kampanye penggunaan internet dengan positif tapi kembali lagi ke masing-masing pengguna,” pungkas Kontu. (rgl)

Kirim Komentar