12 Mar 2018 12:46

Bakal Dibuka Wapres, 1.700 Peserta Sudah Registrasi SMS GMIM

MyPassion

MANADO—Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-79 tahun 2018, akan segera dimulai. Pelaksanaan yang tinggal beberapa hari, membuat panita yang diketuai Gubernur Sulut Olly Dondokambey, terus mematangkan persiapannya. Menurut Sekretaris Umum Panita Pdt Djefry Saisab, saat ini sudah sekira 1.700 peserta telah melakukan registrasi di sekretariat, dari sekira 1.857 peserta yang wajib.

 

“Panitia sudah siap untuk melaksanakan sidang majelis sinode ke-79 tahun 2018. Ketua Panitia Olly Dondokambey dan Wakil Ketua Steven Kandow bersama panitia lainnya, sudah melaksanakan berbagai persiapan kegiatan tersebut. Dan h-8, pertemuan sudah dilaksanakan setiap hari, serta disentralkan di Jemaat GMIM Imanuel Wanea untuk pematangannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, didalamnya ada tiga agenda besar. Pertama evaluasi semua program kerja yang sudah dilaksanakan oleh BPMS periode 2014-2018. Kemudian sesudah evaluasi dari BPMS, BPPS dan MPS, maka akan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus BPMS periode 2018-2022. “Sesudah agenda pemilihan, akan dilanjutkan oleh BPMS terpilih, untuk membahas rencana startegis program gereja untuk periode berikut,” jelas Saisab.

Lanjut ketua BPMW Manado Tenggara ini, kegiatan ini akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kala. “Bersyukur kepada Tuhan, bahwa tanggal 19 nanti, akan dibuka langsung oleh pak wapres. Rencanannya dibuka presiden, namun setalah menyurat ternyata presiden ada agenda tugas keluar negeri. Maka setelah audience dengan Wapres pada Jumat kemarin, sudah menyatakan kesediaan untuk datang,” terangnya menambahkan sekira pukul 11.00 WITA, Wapres sudah tiba di Sulut pada tanggal 19 Maret nanti.

Sebelumnya, Ketua Panitia Olly Dondokambey mengatakan, saat ini panitia sedang merampungkan berbagai fasilitas untuk pemilihan. Mulai dari penggunaan e-voting hingga akomodasi. “E-voting tetap akan kita pakai di BPMS. Berkaca dari evaluasi jalannya pemilihan BIPRA, sistem ini kita kembali gunakan. Malah akan keseluruhan. Termasuk daftar hadir akan diperketat dengan barcode, supaya lebih tertib,” tutur Olly. Tak sampai di situ, panitia juga akan melengkapi ruang pemilihan dengan TV LED, agar peserta sidang nanti bisa lebih jelas melihat hasil pemilihan.(cw-03/tan)

Kirim Komentar