12 Mar 2018 14:43

6 Puskesmas Belum Terakreditasi

MyPassion

BOLSEL- Pelayanan kesehatan di enam puskemas belum maksimal. karena belum terakreditasi. Kepala Dinas Kesehatan Sadly Mokodongan mengatakan, dari delapan puskesmas di Kabupaten Bolsel baru dua puskemas yang terakreditasi. “Yaitu Puskesmas Pinolosian dan Momalia,” ungkapnya, Minggu (11/3), kemarin.

Menurut Mokodongan, tahun ini dia menargetkan semua puskesmas yang berada di Kabupaten Bolsel harus terakreditasi. "Karena saat ini Pemkab telah bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan. Sebab salah satu persyaratan yang harus kami penuhi adalah semua puskesmas sudah memiliki sertifikat akreditasi," paparnya.

Dijelaskan Mokodongan, untuk puskesmas yang berada di Kabupaten Bolsel dari segi mutu pelayanan dan sistem pencatatan dokumen, sudah memenuhi syarat. "Kami tahun lalu sudah mengajukan penilaian ke tim kesehatan pusat, ada tiga puskesmas yang sudah dinilai. Dan hasilnya akan diumumkan tahun ini," jelas kadis, seraya menambahkan, tahun ini Dinkes tengah mempersiapkan akreditasi untuk dua puskemas.

Sementara itu, warga meminta Dinas Kesehatan segera mengakreditasi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bolsel. Supaya warga yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS bisa terlayani.”Kalau hanya sebagian yang terakreditasi ini menyulitkan warga untuk berobat,” ungkap Hasin warga Bolsel. (cw-04/ite)

Kirim Komentar