12 Mar 2018 13:50

516 PPK-PPS Siap Kawal Pilkada

MyPassion
SELAMAT BERTUGAS: Suasana pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara, Jumat (9/3), pekan lalu. Foto: Fikantri Kaesang/MP

TALAUD—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud, melantik 516 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Berlokasi di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (9/3) malam, pukul 22.00 Wita.

 

Pelantikan anggota PPK dan PPS ini, dipimpin Ketua KPUD Dra Velma Sumee, dan dihadiri Komisioner Alex Suruh, Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba dan Rahma Zakawerus.

Sebelumnya, KPU telah melaksanakan seleksi bagi calon-calon anggota PPK dan PPS. Seleksi tersebut dibagi menjadi dua tahap.  Yaitu tahap satu tes tertulis dan kedua tes wawancara. Sehingga tersaring 516 anggota PPK dan PPS, dari 19 kecamatan, 153 desa.

Sumee berharap, seluruh anggota PPK dan PPS yang dilantik agar tetap bersikap profesional. Tidak berpihak dan tetap menjaga netralitas. “Kami berharap kepada anggota PPK dan PPS yang baru dilantik, agar melaksanakan tugas, tetap menjaga profesionalitas, netral, tidak berpihak pada partai politik tertentu dan media masa tertentu,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Kader Talenggoran mengatakan, saat pelantikan, ada dua kecamatan yang tidak bisa hadir, yakni Kecamatan Nanusa dan Miangas. Kader menuturkan, anggota PPK dan PPS dari dua kecamatan ini, akan mengikuti pelantikan yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat. “Anggota PPK dan PPS di Kecamatan Nanusa dengan Miangas yang tidak bisa hadir dalam pelantikan hari ini, akan dilantik dalam waktu dekat,” pungkasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar