10 Mar 2018 09:31

Mobil Terbang Dihargai 8,5 Miliar

MyPassion
Foto: PAL-V

JENEWA –Mobil terbang bisa menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan. Mobil yang bisa terbang pertama di dunia ini baru saja melakoni debutnya di pameran Geneva Motor Show. Harganya pun setara dengan mobil super mewah pada umumnya.

 

Mobil terbang ini digarap oleh perusahaan asal Belanda PAL-V. PAL-V bukan sekadar memamerkan mobil terbangnya itu melainkan juga membuka pesanan bagi mereka yang tertarik. Seperti dilansir CNBC, Jumat (9/3).

Untuk tahap pertama ada 90 mobil terbang edisi khusus dengan harga US$ 621.500 atau setara dengan Rp 8,5 miliar. Baru setelahnya PAL-V menghadirkan tipe Liberty Sport Edition yang diprediksi dibanderol dengan harga 299.000 Euro yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 5,1 miliaran.

Mobil terbang rencananya mulai dikirim ke konsumen pada tahun 2019 setelah mendapat sertifikasi keselamatan. PAL-V mengatakan mobil bisa ditumpangi oleh dua orang. Soal kecepatan, mobil terbang tak kalah dari mobil yang berjalan di darat. Kecepatan maksimum tercatat 160 kilometer (km) per jam sementara saat di udara bisa mencapai 180 km per jam. Mobil bisa terbang hingga ketinggian 11.000 kaki sejauh 563 km.

Berjalan dari darat hingga akhirnya bisa terbang tidak semudah yang dibayangkan dengan hanya menekan tombol saja. Tapi juga butuh peran manusia mengendalikannya. Dalam 10 menit PAL-V mengatakan mobil bisa terbang setelah berjalan di darat.

Jangan khawatir soal menerbangkan mobil. PAL-V juga menyediakan pelatihan menerbangkan mobil. Tapi jika ingin menerbangkannya, Otolovers harus memiliki lisensi seperti halnya pilot. Tapi tak semua pilot yang bisa menerbangkan. Pilot dengan akses khusus saja yang bisa menerbangkan mobil ini.(ite) 

Kirim Komentar