10 Mar 2018 11:12

Angkat 98 Guru Kontrak

MyPassion
KOMITMEN: Bupati Sitaro Toni Supit didampingi Sekretaris Kabupaten Drs Herry Bogar, Kadis Dikpora Robert Kahiking dan Kabag Humas Ronny Romansya menyaksikan penandatanganan tenaga kontrak Sitaro Mengajar 2018.

SITARO—Kekurangan guru di Kepulauan Sitaro dicarikan solusi oleh Pemkab. Salah satunya melaksanakan program Sitaro Mengajar. Jumat (9/3) kemarin, dilakukan penandatanganan kontrak kerja bagi 98 guru honorer di auditorium kantor bupati, disaksikan Bupati Toni Supit didampingi Plt Sekkab Drs Herry Bogar MM, dan Kadis Dikpora Robert Kahiking.

Kesempatan itu bupati menegaskan seluruh tenaga kontrak harus bekerja profesional, disiplin, dan loyal.

“Kehadiran tenaga pengajar sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Karamando (Karangetang, Mandolokang, Kolo-kolo),” sebutnya. Dia melanjutkan, program Sitaro Mengajar ini merupakan solusi dalam mengatasi kurangnya tenaga pendidik di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Lebih jauh Supit berharap, KemenPAN-RB, dapat mengabulkan usulan pengangkatan ASN di Sitaro. “Sehingga para tenaga pendidik yang tergabung dalam Sitaro Mengajar, bisa terakomodir dalam penjaringan atau pengangkatan ASN 2018,” tukasnya. Selain itu bupati meminta seluruh tenaga kontrak Sitaro Mengajar, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Sehingga membawa sektor pendidikan di Sitaro yang semakin baik dan unggul dari daerah lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Kahiking menjelaskan para tenaga kontrak yang sudah tergabung dalam Sitaro Mengajar tersebar di SD dan SMP se-kabupaten. “Rencananya jumlah ini masih akan bertambah, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan guru yang ada sekira 200 tenaga pengajar," singkatnya.

Sekadar informasi, penandatanganan kontrak tersebut diwakili secara simbolis oleh perwakilan wilayah Siau Barat, Siau Timur, Tagulandang, dan Biaro.(drp/gel)

Kirim Komentar