09 Mar 2018 08:35

Sulut Utus Dua Atlet Bridge di Asian Games 2018

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Dua atlet Bridge asal Sulut, Billy Mondigil dan Hengky Lasut, akan berlaga di Asian Games 2018, 18 Agustus nanti. Keduanya sudah bertolak ke Jakarta, mempersiapkan diri menghadapi pertandingan nanti.

 

“Hengky adalah atlet yang memang hebat di cabor Bridge. Sementara Billy kebetulan bekerja di Dispora. Keduanya sudah sangat profesional untuk pertandingan Bridge ,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulut Marcel Sendoh.

Sendoh optimis kedua atlet tersebut bisa menyabet medali. “Kita fasilitasi keduanya supaya selama di sana nyaman dan bisa meraih kemenangan nantinya,” tukas Sendoh.

Sementara itu, pemerhati olahraga Jeffry Londa mengatakan, berharap Hengky dan Billy bisa meraih hasil maksimal nanti. Londa meminta pemerintah agar memerhatikan Hengky dan Billy, juga atlet berprestasi lainnya di Sulut. “Jangan sampai mereka merasa tidak diperhatikan kemudian berkarir di luar daerah. Ini yang harus jadi pekerjaan besar pemerintah Sulut," sebutnya.

Dirinya mengatakan, atlet asal Sulut setiap kali turun bertanding, apalagi di cabang olahraga bridge, tinju, karate dan anggar, pasti menyumbang gelar. “Harapannya cabang olahraga lain bisa didorong seperti bridge cs. Mungkin bisa dilakukan penjaringan atlet, agar olahraga Sulut tak diam di tempat," tandasnya.(tr-02/tan)

Kirim Komentar