08 Mar 2018 10:58

US Force-AU Latihan Tempur di Sulut

MyPassion
Ferdinand Roring

MANADO—Nyiur Melambai kembali menjadi lokasi favorit pasukan Amerika untuk menggelar latihan dengan TNI Angkatan Udara (AU). Diungkapkan Kolonel Pnb Ferdinand Roring, kedatangan para prajurit dari negeri Paman Sam ke Sulut bakal membawa sejumlah pesawat tempur canggih.

 

“Jadi dari pihak US Pasific Force akan membawa enam pesawat. Sementara dari Angkatan Udara kita juga akan ada enam pesawat tempur jenis F16 dari pangkalan di Pekan Baru,” ungkap Roring, semalam.

Lebih lanjut, latihan akan digelar selang dua pekan. Indonesia katanya akan menerjunkan prajurit Paskas (pasukan khusus TNI AU, red). “Latihan bersamanya mulai tanggal 12 hingga 23 Maret,” ungkap mantan Danlanudsri Manado tersebut.

Latihan ini, lanjut Roring sangat positif bagi dua angkatan yang beda negara ini. “Tentu TNI AU akan terus memperkuat kekuatan. Untuk terus mengawal kedaulatan wilayah udara NKRI. Sehingga latihan-latihan seperti ini bisa menambah pengalaman dari para pilot tempur TNI AU,” pungkas putra Sulut tersebut.(gnr)

Kirim Komentar