08 Mar 2018 10:59

Dubes Cina Lobi OD, Hari Ini Pantau KEK Bitung

MyPassion
TERTARIK: Dubes Cina Mr Xiao Qian ketika bertemu Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran di Kolongan, Minahasa Utara, kemarin.

MANADO—Ketertarikan investor dari luar negeri pada potensi Sulawesi Utara (Sulut) terus terlihat. Rabu (7/3) kemarin, Gubernur Olly Dondokambey menerima kunjungan kerja Ambassador of the People's Republik of China Mr Xiao Qian di kediaman pribadinya, di Kolongan, Minahasa Utara.

Pada kesempatan tersebut Gubernur bersama Mr Xiao Qian dan perwakilan membahas sejumlah rencana kerja sama dalam bidang investasi. Salah satunya mengenai pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Mr Xiao mengapresiasi langkah gubernur yang memajukan sektor pariwisata Sulut. Saat ini dia bahkan mengakui, Sulut semakin dikenal di mata dunia. Apalagi tercatat ratusan ribu wisatawan Cina melakukan kunjungan wisata ke Sulut. Rencananya hari ini Mr. Xiao dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan KEK di Kota Bitung.

“Kita harus menerima dengan baik semua investor yang ingin menanamkan modal di daerah. Sejauh ini sudah cukup banyak negara tertarik berinvestasi di Sulut. Pemerintah sangat terbuka,” kata Olly.

Dia berharap, dengan kedatangan Mr Xiao di Sulut makin mempererat hubungan antara China dan Pemprov Sulut. “Karena ada begitu banyak mega proyek yang kita tawarkan ke mereka. Sekarang yang dilirik KEK Bitung,” tandasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, dan beberapa pejabat teras lainnya.(gel)

Kirim Komentar