06 Mar 2018 15:25

Sekdes PNS Ditarik ke Pemkab

MyPassion

BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut akan memberlakukan aturan perangkat desa tidak boleh lagi diisi PNS. Pasalnya, Peraturan Pemerintah 18/2016 tentang Perangkat Desa, mengharuskan Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) tidak boleh lagi dipegang oleh PNS. Hal ini disampaikan Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot saat apel kerja bersama di Halaman Kantor Camat Kaidipang.

Menurut dia, Sekdes berstatus PNS harus ditarik ke lingkungan Pemkab. “Untuk itu, Pemkab akan melakukan langkah tindaklanjut yang diupayakan tidak mengganggu kinerja Pemerintah Desa (Pemdes),” ujarnya.

Terkait dengan pengelolaan Dana Desa (Dandes) Korompot mengimbau, para Sangadi segera menyusun APBDes untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dan pemanfaatannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Korompot juga mengajak para Sangadi untuk menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah, meminimalkan potensi konflik dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Disamping itu, harus menjaga netralitas dan tetap loyal terhadap aturan.(tr-05/ite)

Kirim Komentar