03 Mar 2018 16:44

Selamat! Tangel Ketua Pemuda GMIM Periode 2018-2021

MyPassion

MANADOPOST-Setelah sempat tertunda beberapa jam, akhirnya rapat pemilihan penatua pemuda Sinode GMIM dimulai. Dari pantauan harian ini, rapat dimulai sekira pukul 17.00. Pun sekira 20 TPS e-votting disiapkan untuk menampung sekira 911 penatua pemuda utusan jemaat dan wilayah.

Sekira 2 jam pemungutan suara elektronik ini berlangsung. Dan akhirnya Penatua dr Pris Tangel terpilih menjadi ketua KPSG periode ini. Menggnguli perolehan suara dari penatua Andre Mewikere. Pun penatua dr Pris Tangel, langsung menyatakan kesediaan dihadapan ratusan peserta dan disaksikan KPSG maupun BPMS yabg hadir.

Sesuai data panitia pemilihan aras Sinode. Dr Pris Tangel memperoleh sekira 505 suara. Dengan presentasi sekira 55 persen. Mengungguli penatua Andre Mawikere, dengan perolehan suara 44 persen (400 suara). Usai pemilihan, dr Tangel mengatakan sangat bersyukur dengan kesempatan ini.

"Tentunya luar biasa senang dan terharu, sehingga tidak dapat diucapkan dengan kata-kata. Segala sesuatu sudah diatur oleh Tuhan. Dan Dia yang membawa saya berproses, sampai saat ini. Dan tidak ada keraguan, untuk maju melangkah dalam pemuda GMIM kedepannya," kata Tangel optimis.

Lanjutnya, mengajak seluruh pemuda untuk bergandengan tangan menapaki pelayanan kedepan. "Meningkatkan penginjilan dan pertumbuhan iman, bagi seluruh pemuda. Tentunya akan merangkul semua pemuda, dan tetap satu. Karena bukan persoalan hari ini, tapi ini pelayanan di 4 tahun kedepan," terang ketua pemuda Wilayah Manado Winangun ini.

Terpisah disampaikan ketua komisi pemuda GMIM periode 2014-2018 penatua Toar Pangkey. "Siapapun yang terpilih, sudah melalui proses yang panjang. Dan siapapun yang menjadi ketua pemuda GMIM selanjutnya, adalah yang ditunjuk Tuhan untuk pemuda kedepannya. Maka terus bergandengan tangan, saling mendukung mensukseskan program pemuda," singkatnya.

Sementara itu, mewakili BPMS Pendeta Petra Rembang menyampaikan, hasil pemilihan adalah sudah sesuai prosedur. "Panitia menjamin untuk penjaga server tidak ada sangkut paut dengan panitia maupun sinode. Jadi tidak ada intervensi. Dan panitia dapat memastikan hal itu," tegasnya.(cw-03)

Kirim Komentar