02 Mar 2018 15:24

Ups, Ajudan Cantik Presiden Trump Mengundurkan Diri

MyPassion
Hope Hicks (People)

MANADOPOST- Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks mengundurkan diri dari jabatannya setelah bekerja di bawah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selama tiga tahun belakangan.

Hicks, 29 tahun, adalah ajudan Trump yang paling lama bersamanya. Ia bekerja dengan Trump sejak sebelum Presiden AS itu mengumumkan akan mencalonkan diri untuk kursi kepresidenan.

"Saya tidak memiliki kata-kata yang pantas untuk berterima kasih kepada Presiden Trump. Saya berharap Presiden dan pemerintahannya bisa sukses memimpin negara kami," kata mantan model berwajah cantik tersebut seperti dilansir Anadolu Agency.

Pengumuman mundurnya itu dilakukan usai Hicks memberikan testimoni kepada komite intelijen Dewan Perwakilan Rakyat AS selama delapan jam. Dalam sesi itu, ia dikabarkan mengatakan sejumlah kebohongan ringan selama di Gedung Putih, meskitidak pernah benar-benar berbohong mengenai isu-isu penting, termasuk mengenai investigasi terkait keterlibatan Rusia dalam pemilu 2016 AS.

Kabar itu pertama dilaporkan oleh New York Times. Komite investigasi itu mendalami tuduhan yang mengatakan Rusia campur tangan dalam masa-masa kampanye kepresidenan.

Belum jelas mengapa Hicks meninggalkan Gedung Putih. Namun dia diduga memainkan peran besar dalam merancang pernyataan publik Rob Porter, pejabat Gedung Putih yang harus mundur karena kabar dia melakukan KDRT terhadap dua mantan istrinya.

Pada saat itu diketahui Hicks mengencani Porter dan hubungan keduanya pun disorot media.

Trump memuji kinerja Hicks yang menurutnya melakukan kerja yang sangat baik selama di Gedung Putih.

(ina/ce1/iml/met/trz/JPC)

Kirim Komentar