26 Feb 2018 14:09

VAP: ASN Wajib Bayar Pajak

MyPassion
TELADAN: Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat melaporkan pajak pribadi kepada KPP Pratama Bitung di Pendopo Pemkab Minut, Jumat (23/2).

MINUT--Bupati Vonnie Anneke Panambunan menghimbau semua warga khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa Utara (Minut) untuk wajib melapor dan membayar pajak.

Menariknya, VAP sapaan akrab Panambunan tak hanya menghimbau, tetapi menjadi teladan, mengawali melapor pajak tahunan kepada Kantor Pelayanan Pajak  (KPP) Pratama Bitung, yang membuka layanan Pojok Pajak Jumat (23/2), di Pendopo.

"Seluruh ASN marilah melaporkan pajak menggunakan e-filing, dan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) lainnya, agar segera melaporkan dan membayarkan kewajiban pajak di tahun pajak 2017 sebelum 31 Maret 2018," harapnya.

Terpisah, Kepala KPP Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang SH mengatakan, mengingat jarak antara Minahasa, Minut dengan Bitung yang merupakan lokasi KPP Pratama cukup jauh, maka Pojok Pajak ini mempermudah Wajib Pajak (WP) untuk memperoleh informasi dan edukasi tentang pembayaran dan perhitungan pajak," katanya. 

Lanjutnya, pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) (WPOP) tahun 2017 sudah dipermudah dengan menggunakan sarana e-filing melalui situs online bisa kapan dan dimana saja melaporkan pajak.

“Lebih nyaman dan lebih cepat jika melaporkan SPT melalui e-filing, tidak perlu antri di kantor pajak karena sudah bisa diakses secara online," tuturnya. 

Abdon juga mengajak WP di Minut untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya baik pembayaran maupun pelaporan. “Batas Pelaporan SPT PPh Orang Pribadi, 31 Maret 2018 dan PPh Badan adalah 30 April 2018, sehingga masyarakat dapat  memanfaatkan layanan Pojok Pajak yang dibuka hingga Selasa (27/2) tiap hari di jam kerja," pungkasnya.(ctr-07/ria)

Kirim Komentar