21 Feb 2018 14:52
Lokasi Rawan Banjir

1,5 Miliar Hanya untuk Jogging Track

MyPassion
SEGARA DISULAP: Jogging track segera dibuat oleh Dikpora Minahasa Tenggara di Lapangan Ompi, Ratahan. Tampak, lintasannya mulai ditimbun dengan pasir. Foto: Hesly Marentek/MP

MITRA—Pembangunan Lapangan Ompi benar-benar menelan anggaran fantastis. Usai menyerap Rp 2,7 miliar untuk pembangunan tribun. Kini anggaran Rp 1,5 miliar disiapkan untuk membangun jogging  track, di lokasi eks Pasar Ratahan tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mitra Boyke Akay.

Akay menuturkan, proses pembangunan terlebih dahulu akan didahului penimbunan serta pembuatan drainase. “Akan ditimbun satu sampai dua meter. Karena di lokasi lapangan saat ini sangat rawan banjir,” katanya kemarin.

Menurut Akay anggaran tersebut cukup realistis untuk pembangunan jogging track. “Melihat lokasi yang masih akan diubah. Jadi kami membuat permukaan tanah di lokasi tersebut jadi rata,” katanya.

Kapan proyek akan dimulai? Katanya akan dilakukan tahun ini. Karena sudah sementara proses lelang. “Ditargetkan bisa selesai tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan di Lapangan Ompi fasilitasnnya akan dibangun secara bertahap. “Kalau jogging track sudah jadi. Baru kami lakukan pengadaan rumput,” terangnya.

Pembangunan tersebut bukan tanpa sorotan. “Kalau sudah ada pemegang proyek untuk pembangunan jogging track. Diharapkan harus terpampang papan proyeknya. Supaya anggarannya bisa transparan,” tandas Denny Lumintang, mantan anggota DPRD Mitra.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar