20 Feb 2018 10:32

Waraney Minut Kecam LSM yang Jatuhkan VAP

MyPassion
Kiri: Alry Dondokambey, kanan: Charles Wowor (Istimewa)

PERNYATAAN tegas dilontarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Adat Waraney Minahasa Utara (Minut) untuk terus melindungi Tanah Tonsea.

Dikatakan Ketua Waraney Minut Arly Dondokambey melalui Panglima Charles Wowor, pihaknya tidak setuju Tanah Tonsea, khususnya Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) diobok-obok LSM dan ormas. Apalagi LSM dan ormas di luar Minut.

“Bupati adalah penasehat LSM dan ormas di Minut, untuk apa oknum tertentu membawa-bawa nama LSM dan ormas, seakan terus mempersoalkan permasalahan yang terjadi di Minut khususnya terkait kasus korupsi,” katanya.

Lanjut Charles, sampai saat ini bupati tak pernah menghindar dari masalah tersebut. Bahkan, lanjutnya, VAP sudah menyatakan sikap terus menghormati proses hukum. “Jadi kan tidak ada masalah. Nantilah hukum beracara dan bertindak. Serahkanlah semua kepada penegak hukum,” ujarnya.

Jangan sampai, nilai Charles, LSM dan ormas terkesan hanya ingin menjatuhkan Bupati VAP. Karena ada kepentingan tertentu. “Janganlah hanya karena kepentingan menjatuhkan orang lain, apalagi bupati adalah penasehat di LSM dan ormas di Minut. Sikap saling menghargai sudah ratusan tahun kita jaga bersama, turun temurun,” sorot Chalres.

Ditambahkan pria kekar ini, pihaknya tidak membela siapapun. “Masalah yang menimpa Pemkab Minut, biarlah terus berproses. Untuk itu kami menegaskan, jangan sampai LSM dan ormas, apalagi yang dari luar Minut sengaja memperkeruh suasana di Tanah Tonsea ini. Kami tidak segan-segan melawan jika sengaja melakukan perpecahan di Minut,” tegasnya.

Tak hanya itu, ditegaskan Charles, jika memang ada kasus korupsi di Tanah Tonsea, yang secara kasat mata sudah kelihatan tetapi tidak diproses hukum, pihaknya yang akan menjadi garda terdepan memberantas hal tersebut.

12
Kirim Komentar