17 Feb 2018 09:59

Pantai Pall Masih Primadona

MyPassion
RAMAI: Pantai Pall Desa Marinsouw, Kecamatan Liktim selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional, Jumat (16/2) kemarin.

MINUT—Keindahan Pantai Pall Desa Marinsouw, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), seakan tiada tandingnya. Pasalnya, hampir setiap akhir pekan dan hari libur, ratusan bahkan ribuan warga selalu memadati pantai yang berada di ujung utara Sulut ini. Dibuka sejak 2015 silam, Pantai Pall masih menjadi primadona.

Kepala Jaga III Desa Marinsouw Novianus Tatara mengatakan, warga disini menggantungkan mata pencaharian di lokasi pariwisata ini. “Tetapi ada juga yang pergi ke tambang dan bertani,"ujarnya.

Lanjutnya, sebannyak 169 pondok di siapkan bagi pengunjung dan 135 kios yang menyediakan makanan dan minuman. “Untuk menyewa pondok, bisa sampai Rp_100 ribu selama satu hari dan harga untuk payung bertedu Rp_50 ribu,"ucapnya.

Selain pondok, disediakan juga wahana bermain selain wisata alam dengan pasir putih berupa banana boot  dengan kapasitas lima orang, sofa boot dan donat boot. “Memakai wahananya cukup murah, Rp_25 ribu perorang. Dan disediakan 4 unit banana boot, 2 unit sofa boot, 4 unit donat boot dan 10 orang penjaga pantai," tukasnya.

Terpisah, sejumlah pengunjung mengaku sangat senang berlibur di Pantai Pall. “Bahkan kami sudah berulang kali berlibur disini. Karena selain pantainya yang indah, tempat ini masih terawat dan bersih,” kunci Nofrike Kojongian warga Paniki.(ctr-07/ria)

Kirim Komentar